wb_sunny

Musibah kebakaran Pasar Hartaco

Musibah kebakaran Pasar Hartaco


wahdahtamalate.com, 17 Sept 2014. Telah terjadi kebakaran di kompleks Pasar Hartaco Jl. Dg. Tata Sekitar pukul 23:00 WITA. kebakaran dipicu oleh adanya api yang tiba-tiba muncul dari salah satu kios pedagang disekitar kawasan pasar. Api dengan cepat membakar kios-kios para pedagang disekitarnya yang umumnya terbuat dari papan dan balok. 

Puluhan kios hangus terbakar dalam sekejap di tambah dengan instalasi listrik yang kurang baik sehingga mengakibatkan beberapa rumah di Perumahan Puri Tata Indah ikut dilahap si Jago merah. Tidak sedikit dari warga yang mengalami kerugian dan kehilangan tempat mata pencarian diakibatkan oleh musibah itu. Beruntungnya, bangunan masjid Nur Akhlaq binaan Wahdah Islamiyah yang berada dilingkungan itu selamat dari musibah tersebut. 


Salah satu masjid binaan Wahdah Islamiyah yang selamat dari musibah kebakaran

Berawal dari kejadian itu, DPC Wahdah Islamiyah Tamalate yang juga bergerak di bidang sosial, membuka posko TPM (Tim Penanggulangan Musibah) untuk korban musibah kebakaran dan bertempat di Masjid Nur Akhlaq. Menurut Kordinator Posko, beberapa bantuan telah masuk hingga hari kedua pasca musibah kebakaran terjadi. Bantuan dana dan pakaian dari Lembaga Muslimah (LM) DPD Wahdah islamiyah diterima langsung oleh Ustadz Muhammad Syakir selaku ketua DPC WI Tamalate.



Bantuan Pakaian & Dana dari LM DPD Wahdah Islamiyah Makassar 

Begitupun juga dengan bantuan dana dari Lembaga Dakwah Kampus FSI RI UNM yang diterima langsung oleh Ustadz Abid Fauzan selaku kordinator posko TPM pada waktu itu. 

Bantuan Dana dari FSI RI UNM

Beberapa bantuan dari warga sekitar juga terus diberikan lewat posko yang telah dibentuk. Diantaranya Bahan makanan berupa beras dan mie instan.

Bantuan yang telah terkumpul diprioritaskan diberikan kepada jamaah masjid Nur Akhlaq yang juga menjadi korban musibah kebakaran tersebut.
    
Bantuan Dana yang diberikan kepada salah satu jamaah Masjid Nur Akhlaq yang terkena musibah kebakaran

Dan Alhamdulillah semua bantuan yang diterima dapat disalurkan dengan lancar. Para anggota DPC WI Tamalate sangat bersyukur bisa ikut membantu menyalurkan bantuan yang telah diterima, tentunya dengan niat membantu warga yang dilanda musibah yang tak di duga-duga tersebut.

Tags